I Get My Purpose in Jonggol - Bismillah

9:23:00 PM


Assalamualaikum teman teman...

Haloooooo kalian semua para pembaca blogku :3
pertama saya bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan beribu ribu nikmat sehingga saya dapat memblog lagi. 
Bismillah saya kali ini mau curhat sedikit boleh kan? hehe. perdana saya curhat di blog nih hehe. jadi postingan kali ini saya ingin menceritakan mengenai pengalaman ku di Jonggol. yaak, sudah pasti kalian yang suka nonton sinetron pasti familiar dengan kata Jonggol.

Kita jalan jalan dulu kuy, thanks untuk Vregi Yudha (saya gakenal tapi gapapa lah ya wkwk)



Sebelum curhat saya akan memberitahu dimana Jonggol dan Pesantrennya.

that's Jonggol :3

and this Pesantren Madinatul Qur'an

yap, di gambar daratannya berwarna hijau hijau, that's mean, saya ke pesantren mandaki gunung lewati lembah wkwk. :3
saya tidak punya foto saat diperjalanan, karena pada saat naik ke atas sudah malam hari dan tidak ada lampu penerangan jalan sama sekali (sooo dark, kaya main outlast :3)

okee.. and than. skip saya akan mulai cerita dari awal kenapa saya bisa sampai Jonggol dan mengapa saya memilih meninggalkan rumah untuk belajar di Jonggol :3

pertama kali saya mengetahui bahwa IDN Foundation memiliki program beasiswa gratis dari teman sekelas saya (Fauzan Noor Ababil) dan saya sangat berterimakasih, karena tanpa dia mungkin saya tidak akan berada disini (Jonggol). Setelah mengetahui hal tersebut, saya meminjam laptop teman untuk mendaftar, kenapa punya teman? kenapa ga pake punya sendiri? hehe. sebenarnya ada laptop dirumah, dan itu dipakai  kakak untuk kerja, dan jarang sekali aku membawa laptop ke sekolah hhuuhu. and than, you know lahh.. kalo ada tugas saya kelimpungan sendiri huehehehe..... dahhh skipp :3
setelah mendaftar, aku mendapatkan email untuk mengikuti seleksi pertama untuk masuk IDN. ada trouble yang saya alami ketika seleksi, salah satunya yaitu RAM laptop saya kurang. (RAM broo, kurang 2 gb, lagi krisiss wkwk) akhirnya saya meminjam laptop teman untuk mengerjakan tugas tersebut. dan alhamdulillah tugasnya selesai sebelum batas waktu (yessssss :D)

usaha - done
doa - done
tawakal - done

dan alhamdulillah nama saya ada di pengumuman penerimaan siswa baru pesantren sysadmin. tidak bisa saya berkata banyak, hanya rasa syukur yang saya bisa panjatkan kepada Allah. :)

saya sampai di rumah Pak Dedi jam 11.. oh iya, rumahnya ada di Cileungsi dekat dengan Masjid Jami Al Barkah. sampai disana saya bertemu dengan Ari Ramadhan alian Mas Bram :3 (yaa unik, aneh, keren wkwk.. sampai sekarang masih misterius kenapa Mas Bram dipanggil begitu hehe).
pengalaman pertama saya bertemu dengan teman teman dari berbagai daerah di dalam satu ruangan yang mempersatukan kita (ceilahhh) disana kita banyak bercerita mulai dari pengalaman, kejadian kejadian lucu Mas Bram selama Pesantren (jadi Mas Bram ini senior kita loh, dia lulusan pesantren networkes tahun 2015) kemudian setelah semua sudah lengkap, kita cusss ke Jonggol with Public Transpotation. mahal broo, satu angkot aja minta 150rb, ternyata setelah di perjalanan, saya baru mengerti kenapa semahal itu, berhubung hari sudah malam, track nya juga sulit, kaya offroad wkwk.
melihat ke kanan ke kiri suareemmm beneeerr, gelaapp banget, kaya masuk liang lahat (ehh).

okee next..
sampai disana kita bertemu dengan teman teman yang sudah ada di pesantren duluan (woo curang) dan kita memulai perkenalan :3

ini foto pas pagi pagi disana, look that sunrise. it's so beautiful. masyaallah...
ini foto iseng :3 hehehe
mangsstaaabbb kaannsss :3

okeee next...
setelah beberapa hari kita semua semakin akrab, semakin kompak, seketika ada kabar dari teman saya :(
kabar sedih broo dari 4 orang temanku, mereka ber-4 pamit pulang dari pesantren karena alasan mereka tersendiri. yahhhhhhhhhh, belum juga ada satu minggu, udah pamit pulang ajaa, tersisa 15 orang dehh.. semoga satu tahun kedepan kita tetap 15 orang aminnnn..

dihari selanjutnya, kita memindahkan lab, dari MQ2 ke SMK IT.
   
ini ada video nya wkwk :3

di jonggol, setiap saat kita harus menggunakan bahasa inggris, yaaa walaupun tidak wajib, tapi ketika percakapan, kita harus menggunakan bahasa inggris.. dan dimalam hari juga kita presentasi menggunakan bahasa inggris :3 hehehehe.. awal awal memang gugup, grogi, gatau mau ngomong apa :D

ini Mas Wisnu yang lagi presentasi :3

nexttttt.. kemana kita sekarang? (rumah nenek) kemana kita sekarang? (kaya di film dora the exploler) sekarang saya dapat kabar gembira wkwk. kita yang sysadmin disuruh Pak Dedi untuk mengikuti training di Slipi (horaaaaayyyyyyyyy). i'm so excited :3
sebelum kita ke Slipi, Kantor IDNetworker. kita ber-3 harus mendaki dahulu wkwk.

bukan daki ini yaaaa -_-

tapi ini yaaa

kenapa kita mendaki? karena because kenapa why???.. untuk turun ke jonggol dari pesantren, membutuhkan kendaraan, dan kita ber-3 tidak mungkin jalan kaki, bisa bisa nyampe slipi besoknya :3

ini foto di perjalanan ke MQ 1 dari MQ 2

yang di foto jalannya masih aspal, kalau udah kedepan lagi, udah tanah dan bebatuan huehuhehehe..

okeee skippp... kita dah sampai di Slipi nih




kita udah di kantor IDN nih :3

kita ber-3 dikirim ke Slipi untuk mengikuti training Openstack. (woww openstack broo)

mau liat bukunya? nihh saya kasih biar gaa penasaran..
      

buku ini yang buat Mas Candra loh. lulusan pesantren networking IDN.
http://candramiladre.blogspot.co.id/ ini blog nya Mas Candra.

ini loh orangnya (maaf yah mas, tapi keren hehe)

okee sampai disini duluu curahatnya, kita lanjut next time okehh? 
yang terpenting, pengalaman saya belum ada seminggu di jonggol sudah berkesan, dari teman teman yang saling membantu dan berbagi, teman teman yang sudah expert di networking, pola pikir saya berubah ketika sudah sampai di Jonggol. dengan slogan "Jagoan IT yang pintar ngaji" membuat saya lebih bersyukur telah berada di Jonggol. semoga tujuan yang sudah saya buat dan pilihan saya untuk belajar di Jonggol adalah pilihan terbaik yang telah Allah berikan kepadaku, insyaallah.

Nuun wal qalami wama yasthurun. (QS Al-Qalam 68:1)
"Demi pena dan apa yang mereka tuliskan"
ayat diatas mungkin lain kali akan saya jelaskan hehe.. 

keep reading, keep writing, keep learning, and don't forget to sharing :3
jika masa tua mu tidak mau capek, masa muda mu harus bekerja keras.

Wassalamualaikum..



You Might Also Like

2 komentar

  1. assalammualaikum bang, mohonpencerahan nya biar saya bisa masuk juga ke pesantren tersebut, dan apa saja yang harus saya pelajari untuk bisa masuk kesana,, mohon saran nya bang.
    makasih :)

    ReplyDelete
  2. I Get My Purpose In Jonggol - Bismillah - Just Sharing >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    I Get My Purpose In Jonggol - Bismillah - Just Sharing >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    I Get My Purpose In Jonggol - Bismillah - Just Sharing >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete